Sabtu, 16 Januari 2010

Memulai Bisnis Waralaba dari Skala Kecil

Dalam gambaran awal saya, yang namanya bisnis waralaba itu pasti perlu modal yang sangat besar. Menurut seorang teman pemilik toko yang kebetulan tetangga saya dulu, dan dia pernah mencari informasi lebih detail tentang waralaba ternyata diperlukan sekitar 300 juta rupiah sebagai modal awal. wow, bukan kelas pebisnis internet pemula seperti saya kalau demikian. Mungkin suatu hari nanti.

Memulai bisnis baru bagi sebagian orang apalagi masih pemula adalah sesuatu yang berat dan resiko gagal selalu ada. Dilain sisi, untuk memulai usaha waralaba juga tidak diperlukan modal bisnis. Beruntunglah ada alternatif lain, yaitu menjadi distributor MLM misalnya.

Banyak orang memandang negatif strategi marketing MLM. Padahal sebenarnya bisnis ini hanyalah salah satu bentuk strategi marketing dengan sistem waralaba, tetapi dalam skala kecil dan dengan modal yang kecil pula. Masing-masing anggota merupakan distributor resmi yang terikat pada kewajiban tertentu dan juga memiliki kebebasan tertentu sesuai dengan aturan main perusahaan induk. Sama halnya dengan retailer waralaba besar seperti KFC, Mc Donald, atau binatu Laundrette. Anda setuju?





Sumber : http://peluangusahabisnis.net/memulai-bisnis-dari-waralaba-skala-kecil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar